Madrid (ANTARA News) - Kiper Spanyol Iker Casillas memberi isyarat bahwa ia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah 16 tahun.

Pemain 35 tahun itu tidak tampil pada satupun dari empat pertandingan yang dimainkan Spanyol di Piala Eropa 2016, di mana pelatih timnas Vicente del Bosque lebih memilih kiper Manchester United David De Gea untuk mengawal gawang, lapor Reuters.

Casillas, yang melakukan debutnya pada 2000 dan merupakan pemilik rekor terbanyak memperkuat Spanyol dengan 167 penampilan, mengunggah video pada akun Twitternya (@casillasworld) berupa cuplikan dialog film Rambo yang berbunyi "Saya tidak tahu akan ke mana namun saya pergi."

Ia kemudian menulis pesan yang berbunyi, "Saya bangga karena merasakan cinta orang-orang pada hari ini dan selalu, semua bersatu untuk tim nasional."

De Gea melakukan serangkaian penyelamatan untuk mempertahankan gawang Spanyol dari gempuran Italia pada Senin, sebelum pasukan Antonio Conte mendapatkan gol kedua untuk mengamankan kemenangan 2-0 pada putaran kedua.

Sang kiper juga mengekspresikan harapannya untuk masa depan timnas. Ia mencuit kepada @D_DeGea, "Kekalahan merupakan bagian bagian dari olahraga sebagaimana kebangkitan setelah kekalahan. Kita akan kembali!"
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016