Kami diundang pak Ahok, dan kami datang sambil membawa sate maranggi agar dihidangkan dalam acara ulang tahunnya."
Purwakarta (ANTARA News) - Sate maranggi menjadi menu utama acara ulang tahun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke-50 yang dipadukan dengan berbuka puasa bersama di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Rabu.

"Kami datang dan membawa sate maranggi ke acara ulang tahun pak Ahok atas undangan resmi Gubernur DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Purwakarta Asep Supriyatna di Purwakarta, Rabu.

Ia sengaja membawa sate maranggi, karena acara ulang tahun Gubernur DKI Jakarta itu dianggap sebagai momentum yang tepat untuk mempromosikan salah satu kuliner andalan Purwakarta tersebut.

Asep menyatakan, sebenarnya sate maranggi sudah terkenal, tetapi promosi seputar makanan kuliner khas Purwakarta saat acara ulang tahun Gubernur DKI Jakarta itu tidak boleh terlewatkan.

"Kami diundang pak Ahok, dan kami datang sambil membawa sate maranggi agar dihidangkan dalam acara ulang tahunnya," katanya.

Ia mengaku berani membawa sate maranggi ke acara ulang tahun Gubernur DKI Jakarta di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, atas seizin Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Sementara itu, akun Twitter perkumpulan Teman Ahok @temanAhok pun sempat mengunggah foto yang menggambarkan keasyikan mereka saat menikmati sate maranggi.

Dalam tweet yang mengundang respon positif dari netizen tersebut, terlihat Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas sedang memamerkan sate maranggi dan nasi timbel khas Purwakarta.

Selain itu, terlihat pula Aditya Yogi Prabowo membakar sendiri sate maranggi bersama petugas dari "Sate Maranggi Cibungur" Purwakarta.

"Special pada buka puasa ini adalah menu sate maranggi Purwakarta sumbangan dari kang @DediMulyadi71, demikian cuit akun twitter resmi Teman Ahok.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016