Jakarta (ANTARANews) - Penulis, pengusaha, dan motivator, Merry Riana digandeng menjadi duta Toyota Sienta, karena dinilai cocok mewakili profil konsumen kendaraan tujuh penumpang yang stylist dan aktif itu.

"Sienta representatives tersebut cocok dengan karakter yang memiliki banyak aktivitas, mewakili contoh gaya hidup masyarakat urban yang modern," kata Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, di Jakarta, Rabu.

Selain Merry Riana, Toyota juga menggandeng pendiri dan CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar, menjadi Sienta representative.

Keduanya, sama-sama ibu muda dengan dua anak yang aktif bekerja dengan beragam aktivitas, yang mengandalkan sebuah mobil yang lapang untuk membawa anak mereka, sekaligus stylist untuk gaul.

Merry Riana yang mengaku penggemar brand Toyota, menilai Toyota Sienta yang diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada awal April di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 itu, sangat cocok untuk masyarakat urban yang mengandalkan mobil untuk beragam keperluan dan memuat banyak penumpang dan barang.

Sementara Hanifa mengatakan perawakan Sienta yang stylist dan modern membuat dirinya dan mungkin banyak perempuan aktif lainnya kepincut dengan mobil yang mengusung konsep multi-activities vehicle (MAV) itu.

"Seorang perempuan bila menilai mobil pasti liat penampilannya yang stylist dulu, tidak terlalu peduli dengan fiturnya," ujar Hanifa.

Produksi Lebih jauh Fukui mengatakan TAM akan membuat perayaan penghargaan bagi pembeli pertama Toyota Sienta pada minggu ke-3 Juli 2016 di Jakarta dan kota lainnya.

"Kami baru akan menerima (produksi) Sienta dari pabrik TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) pada akhir Juli," katanya.

Sejak diperkenalkan pada 7 April 2016, Toyota Sienta yang dibandrol dengan harga Rp230 juta sampai Rp295 juta per unit, telah meraih pesanan lebih dari 2.000 unit.

"Angka perolehan SPK (surat pemesanan kendaraan) All New Sienta itu membuktikan mobil tersebut mampu menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan yang bisa dipakai beragam aktivitas," kata Wapresdir TAM Henry Tanoto menambahkan.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016