Jakarta (ANTARA News) - Golden State Warriors memperpanjang tawaran kualifikasi kepada forward Harrison Barnes dan center Festus Ezeli, Rabu waktu setempat, sehingga kedua pemain terhindar dari status bebas kontrak (free agent).

Langkah yang akan diformalkan Kamis waktu setempat ini membuat Warriors kini bisa menandangi nilai tawaran kontrak klub-klub lain kepada kedua pemain.

Warriors sendiri tengah memburu pemain Oklahoma City Thunder Kevin Durant yang berpotensi mengisi posisi small forward yang ditempati Barnes sehingga yang terakhir ini terpaksa akan hengkang.

Barnes (24), bercatatan rata-rata 11,7 poin per laga musim lalu, namun bermain buruk pada Final NBA ketika Golden State dikalahkan Cleveland Cavaliers.

Ezeli (26) biasanya menjadi center cadangan untuk Warriors dan memiliki catatan rata-rata 7,0 poin dan 5,6 rebound per pertandingan.

Warriors bukan satu-satunya yang ingin membongkar skuadnya, karena Orlando Magic juga tengah membidik shooting guard Jodie Meeks dari Detroit Pistons. Meeks bercatatan 11,1 poin untuk Pistons selama musim 2014-2015, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016