Negara (ANTARA News) - Antrean kendaraan, khususnya mobil pribadi, di Pelabuhan Gilimanu, Kabupaten Jembrana, Bali, semakin panjang pada H-7.

Pantauan di lapangan, Kamis, hingga pukul 11.00 WITA, antrean tampak mengekor sampai Pasar Gilimanuk yang berjarak hampir satu kilometer dari pelabuhan.

Selain di jalan raya, parkir manuver maupun parkir di dalam pelabuhan juga dipadati kendaraan pemudik yang hendak menuju ke Pulau Jawa.

Untuk pemudik yang mengendarai sepeda motor, meskipun juga sampai keluar pelabuhan, namun antrian lebih pendek hanya sekitar 100 meter yang dilengkapi dengan tenda sebagai peneduh.

Nadi, salah seorang pemudik dengan tujuan Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur mengatakan, dirinya sudah antre mulai pukul 09.00 wita, dan kendaraan masih jauh dari pelabuhan.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Unit Pelabuhan Gilimanuk Sugeng Purwono mengatakan, meskipun mengalami peningkatan, kepadatan pemudik masih wajar.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri dipastikan pemudik beserta kendaraannya yang menyeberang lewat Pelabuhan Gilimanuk dengan tujuan Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur akan terus meningkat, dengan perkiraan puncak pada H-3.

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016