Paris (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo merupakan pemain tim yang sempurna, yang memberikan semuanya untuk Portugal di turnamen sepak bola Piala Eropa 2016, rekan setimnya Adrien Silva mengatakan.

Setelah start lambat di turnamen, striker Real Madrid Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal bermain imbang 3-3 melawan Hungaria sehingga mencegah tersingkir mengejutkan dari babak penyisihan grup dan ia telah ambil bagian dalam dua dari tiga gol lain untuk negaranya di turnamen.

Gelandang Silva, yang bermain untuk Sporting Lisbon, menyatakan Portugal memerlukan Ronaldo di pertandingan babak delapan besar pada Kamis saat melawan Polandia di Marseille, jika mereka ingin melaju ke semifinal di Perancis.

"Memang benar bahwa Ronaldo sangat penting bagi kami," kata Silva kepada wartawan di Perancis.

"Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi ia juga bermain untuk tim, bekerja untuk tim. Dia adalah kapten kami dan dia bermain seperti itu. Dia adalah pemain luar biasa. Kami harus fokus pada pertandingan."

Polandia, yang menempati posisi kedua di Grup C setelah Jerman, telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan mereka dan kebobolan satu di turnamen ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016