Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sebulan selepas kekalahan pada Liga Champions dari Real Madrid, telah menegaskan masa depannya masih bersama klub asal Spanyol itu.

Pelatih asal Argentina, yang telah melatih Atletico sejak 2011 dan memperpanjang kontrak hingga empat tahun, mengatakan akan mempertimbangkan pilihannya setelah kekalahan pada drama adu penalti dari Real Madrid. Tapi, Simeone kini mengatakan hanya akan fokus untuk membuat tim yang bermarkas di Vicente Calderon Stadium.

"Saya berbicara dalam kondisi panas saat itu. Kami orang Argentina seperti itu. Orang lain tidak bersalah karena mengalahkan Anda. Saya belajar hal itu sudah sejak lama," kata Simeone di Buenos Aires pada Rabu waktu setempat.

"Mengingat sakitnya dan penderitaannya merupakan hal baik untuk diri kita," katanya.

Simeone telah memenangkan Liga Europa, Piala King, dan La Liga sepanjang karirnya empat setengah musim bersama klub Atletico.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan hanya segelintir tim yang punya "lebih banyak sumber daya" yang dapat melampaui Atletico dan mengharapkan timnya untuk melanjutkan pertarungan perebutan gelar di Spanyol dan internasional.

"Kami telah menciptakan sebuah kelompok yang kuat. Untuk menjadi lebih baik dibanding Atletico merupakan hal yang sulit karena kami bermain sebagai tim. Hanya Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich yang lebih baik dari Atletico, bukan yang lain. Kami selalu gelisah untuk terus berkembang," ujar Simeone.

Presiden Atletico Enrique Cerezo masih akan mempertahankan pemain-pemain inti sembari juga merekrut pemain-pemain baru.

Sebelumnya pada awal Juni, pemain penyerang asal Prancis Antoine Griezmann, yang mencetak 32 gol dalam 51 peampilannya bersama Atletico musim 2015-2016, telah memperpanjang kontrak untuk satu tahun.

Atletico juga telah menyepakati pembelian pemain gelandang Argentina Nicolas Gaitan dari klub Benfica dan sedang memperkuat lini depan mereka.

"Tujuannya adalah memperkuat penampilan kami dibanding musim lalu. Saya tahu apa yang dibutuhkan Atletico dan itulah asalan kami bekerja dengan baik dan kami inign membawa para pemain-pemain yang bagus," ujar Cerezo.

Cerezo menambahkan, "Kami telah menolak tawaran seharga jutaan untuk hampir seluruh pemain-pemain yang kami punya dan kami akan memastikan kekuatan keuangan untuk menjaga tulang punggung tim dan untuk tetap menjaga pemain-pemain utama bertahan di sini." Demikian laporan Reuters.

(Uu.I026//D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016