Nunukan (ANTARA News) - Kepala Kantor Pos Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Yusran, menyatakan pengiriman paket yang masuk melalui pos meningkat hingga 50 persen selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah dibandingkan hari sebelumnya.

"Pengiriman paket yang masuk melalui Kantor Pos Nunukan mengalami peningkatan cukup signifikan selama bulan puasa tahun ini. Peningkatannya sekitar 50 persen dibandingkan bulan sebelumnya," kata Yusran di Nunukan, Kamis.

Ia menjelaskan, puncak pengiriman paket barang yang masuk ke Kabupaten Nunukan berlangsung pada pertengahan bulan suci Ramadhan 1437 H yang sebagian besar berasal dari Pulau Jawa dan Batam, Kepulauan Riau.

Untuk saat ini, lanjut Yusran, memang masih ada kiriman paket yang masuk, tetapi tidak sebanyak sebelumnya. Diperkirakan penurunan itu disebabkan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Yusran menyebutkan isi paket kiriman dari daerah lain umumnya berupa pakaian dan aksesoris perempuan berupa tas yang kemungkinan dipesan oleh pedagang sebagai barang jualan untuk persiapan hari lebaran nanti.

Peningkatan pengiriman paket bukan hanya yang masuk ke Nunukan, tetapi juga pengiriman ke daerah lain melalui Kantor Pos Kabupaten Nunukan dengan tujuan Sulsel, Sulbar, dan sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

"Pengiriman ke luar Nunukan juga meningkat sekitar 50 persen," kata Yusran.

Adapun isi paket kiriman ke luar daerah tersebut dalam bentuk oleh-oleh asal Malaysia yang dikirimkan warga setempat kepada keluarganya di kampung halaman.

Pewarta: M Rusman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016