Madrid (ANTARA News) - Vicente del Bosque dikabarkan telah mengundurkan diri dari kursi kepala pelatih Timnas Sepak Bola Spanyol menurut sejumlah laporan media massa Spanyol, Kamis waktu setempat (30/6).

Dilansir dari AFP,  Del Bosque sudah mengabarkan Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar atas keputusannya pada hari Selasa (28/6) atau sehari setelah Spanyol tersingkir dari turnamen menyusul kekalahan 2-0 atas Italia.

Villar kemudian meminta Del Bosque agar tidak menyampaikan keputusannya untuk mundur dari Timnas ke hadapan publik sampai 15 Juli 2016, atau sampai Spanyol menemukan pengganti Del Bosque.

"Saya akan berbicara dengan presiden dan memutuskan hal terbaik untuk tim nasional Spanyol," kata Del Bosque usai negaranya dikalahkan Italia dilansir dari AFP.

Del Bosque (65) mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, namun tersingkir pada Piala Dunia Brasil 2014. Bekas pelatih Real Madrid itu sebenarnya memiliki kontrak yang akan habis pada akhir Euro 2016. 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016