Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pariwisata membuat program sosialisasi ke berbagai kampus perguruan tinggi di Tanah Air mengenai perkembangan sektor pariwisata.

Deputi Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Ahman Sya, dalam keterangan di Jakarta, Jumat, mengatakan, Kementerian Pariwisata menggandeng mahasiswa berpartisipasi dalam dunia pariwisata dengan membuat program Pariwisata Goes to Campus ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

"Mahasiswa bisa dijadikan sebagai kader perubahan, terutama di pariwisata. Dampaknya akan sangat terasa di tengah masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, pariwisata saat ini menjadi sektor terdepan perekonomian nasional.

Program Pariwisata Goes to Campus membidik perguruan tinggi terbesar di 10 daerah yang menjadi destinasi prioritas pariwisata di Indonesia pada tahun ini.

Ke-10 tujuan prioritas pariwisata adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Tengah), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu dan Kota Tua (Jakarta), serta Mandalika (NTB).

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016