Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka memberikan kenyamanan selama mudik Lebaran 1437 H, Asuransi Astra mengadakan serangkaian kegiatan untuk menemani masyarakat menjalani kegiatan rutin tahunan itu.

Keterangan tertulis Asuransi Astra, Jumat, menyebutkan hal ini adalah wujud komitmen perusahaan dalam memberikan peace of mind serta membantu pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sebelumnya pada 25 Juni 2016, Asuransi Astra memberikan asuransi mikro syariah kepada jurnalis dan ratusan anggota komunitas mobil dalam acara Sahabat Mudik Daihatsu. Asuransi ini berupa perlindungan kecelakaan diri yang akan melindungi mereka selama perjalanan mudik.

Selain itu, Asuransi Astra juga memberikan sharing mengenai tips kesehatan yang dibawakan Doddy Permadi dari Garda Medika, produk asuransi kesehatan Asuransi Astra.

Kemudian hari ini, Asuransi Astra mendukung dua program mudik, yaitu Mudik Bareng Honda dan Astra Holiday Campaign (AHC).

Dalam program pertama, sebanyak 2.600 pemudik diberikan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar Rp10 juta yang akan melindungi mereka mulai dari lokasi pemberangkatan hingga tiba di tempat tujuan.

Selain itu, ada juga fasilitas cek kesehatan dan ambulans Garda Siaga Emergency Medical Assistance (EMA) beserta paramedisnya untuk memastikan kesehatan mereka tidak terganggu saat pemberangkatan mudik.

Masih di hari yang sama, perusahaan ini juga mendukung program kampanye mudik aman Grup Astra, yaitu Astra Holiday Campaign 2016.

Dalam acara yang dihelat ‪dari 1-10 Juli 2016‬ ini Asuransi Astra dan grup otomotif Astra menyediakan sepuluh Pos Siaga Astra di sepanjang jalur mudik Jawa-Bali, yaitu Merak, Cisarua, Tol Cikampek, Tol Cipali, Nagrek, Cirebon, Buntu, Alas Roban, Caruban, dan Tabanan-Bali.

Pemudik yang melewati jalur tersebut dapat memanfaatkan layanan Asuransi Astra berupa bantuan darurat di jalan raya Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) untuk mengatasi masalah seperti mogok atau ban kempis.

Agar perjalanan mudik semakin aman dan tenang, perusahaan ini membagikan 4.000 asuransi kecelakaan diri selama periode AHC.

Bagi pemudik yang mengunjungi Pos Siaga Astra akan mendapatkan satu kartu asuransi mikro kecelakaan diri yang akan memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp10 juta.

Sebelumnya, Asuransi Astra juga telah bekerjasama dengan komunitas Nebengers, yaitu sebuah komunitas ride-sharing yang berdiri sejak 2011.

Dalam kerjasama yang peluncurannya dilakukan secara virtual pada 24 Juni 2016 ini, Asuransi Astra memberikan asuransi kecelakaan diri kepada seluruh anggota komunitas yang dinamakan dengan asuransi ‘e-Mikro Special Nebengers’.

Manfaat asuransi ini memungkinkan ahli waris anggota komunitas untuk menerima santunan duka hingga Rp10 juta jika yang bersangkutan meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit selama periode mudik lebaran 2016, terhitung mulai‪ 1 hingga 31 Juli 2016‬.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016