London (ANTARA News) - Pengalaman mengungguli kemudaan usia di Wimbledon, Jumat, ketika Venus Williams, pada usia 36 tahun yang menjadi petenis putri tertua di babak utama, mengatasi gangguan-gangguan hujan dan petenis remaja asal Rusia, Daria Kasatkina, dengan kemenangan 7-5, 4-6, 10-8 untuk mencapai putaran keempat.

Kasatkina (19), mendemonstrasikan dengan jelas bagaimana ia mampu melompat 128 posisi pada daftar peringkat tahun lalu, menyelamatkan dua match point, satu setelah pertandingan dihentikan untuk kurun waktu lama karena hujan.

Para petenis putri terpaksa meninggalkan lapangan saat Williams mengantungi match point, ketika langit menjadi gelap untuk ketiga kalinya pada pertandingan ini, papan skor menampilkan 7-5, 4-6, 7-6 dan 40-30 untuk keuntungan sang unggulan ke delapan. 

Kasatkina memenangi tiga angka berikutnya dengan menggunakan serve kerasnya. "Ini seperti sesuatu keluar dari film," kata Williams.

Juara lima kali Williams, yang mengalami naik dan turun sepanjang pertandingan yang berlangsung dua jam 41 menit ini, akhirnya mengalahkan unggulan ke-29 yang merupakan debutan di Wimbledon itu pada match point ketiganya dengan pengembalian keras yang dikembalikan petenis Rusia itu dengan pukulan yang membentur net.

Kasatkina hanya beberapa pekan lebih tua ketika Williams memainkan pertandingan perdananya di Wimbledon 1997, dan petenis yang lebih tualah yang mampu mengatasi rasa gugupnya.

"Tidak mudah untuk bermain di sini pada hari ini," kata petenis Amerika Serikat itu. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016