... Belgia mencuri gol 1-0 lewat tendangan spektakuler gelandang tengah Radja Nainggolan...
Jakarta (ANTARA News) - Wales berhasil menahan imbang Belgia dengan skor 1-1 pada babak pertama perempatfinal atau delapan besar Euro 2016 di Stadion Pierre Mauroy, Lille Metropole, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Belgia mencuri gol 1-0 lewat tendangan spektakuler gelandang tengah Radja Nainggolan, pesepakbola warga negara Belgia keturunan Batak, yang dilepaskan dari jarak sekira 30 meter saat pertandingan baru berumur 13 menit.

Wales menyamakan kedudukan 1-1 berkat sundulan Ashley Williams yang menanduk umpan tendangan penjuru Aaron Ramsey pada menit 31.

Penyerang Wales, Gareth Bale, nyaris mencetak gol jika sepakan kaki kanannya dari serangan balik tidak diamankan kiper Belgia Thibaut Courtois pada menit 35. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Statistik UEFA mencatat Wales menguasai 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen dengan 10 total tembakan sementara Belgia cuma melepaskan enam sepakan.

Pemenang laga ini akan menghadapi Portugal di babak semifinal. Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, akan memimpin pertandingan ini.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir UEFA:

Belgia (4-2-3-1):
Courtois, Meunier, Alderweireld, Denayer, J. Lukaku, Witsel, Nainggolan, Carrasco, De Bruyne, Hazard, R. Lukaku.

Wales (3-5-2):  Hennessey, Gunter, Williams, Chester, Davies, Taylor, Allen, Ramsey, Ledley, Bale, Robson-Kanu.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016