Jakarta (ANTARA News) - Timnas Wales tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Aaron Ramsey dan Ben Davies, saat menghadapi Portugal di semifinal Euro 2016 pada 7 Juli 2016 di Lyon, Prancis.

Pemain Arsenal Aaron Ramsey dan bek Tottenham Ben Davies absen karena akumulasi kartu kuning atau telah menerima dua kartu kuning sepanjang turnamen pada laga melawan Belgia.

Absennya Ramsey menjadi pukulan telak untuk Wales karena menurut data UEFA pemain berposisi gelandang itu menyumbang dua assist dan menciptakan enam peluang matang saat melawan Belgia.

Tidak hanya itu, Ramsey juga melancarkan tujuh kali umpan silang, tiga tandangan penjuru dan melepaskan 49 kali umpan sepanjang 90 menit pertandingan.

Di sisi lain, Portugal juga tidak akan diperkuat gelandang bertahan William Carvalho yang mendapatkan akumulasi kartu kuning pada laga melawan Polandia, Kamis kemarin.

Wales melaju ke semifinal usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 lewat gol Ashley Williams, Hal Robson Kanu dan Sam Vokes. Demikian UEFA.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016