Jakarta (ANTARA News) - Bintang muda Portugal, Renato Sanches, dikabarkan pernah menolak Manchester United demi bergabung dengan klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, kata rekannya di timnas Portugal Luis Nani.

Sanches (18) bermain luar biasa saat Portugal menyingkirkan Polandia di perempatfinal Euro 2016. Ia mencetak gol penyeimbang skor 1-1 pada babak pertama kemudian terlibat pada babak adu penalti yang berakhir 5-3 untuk kemenangan Portugal.

Bakat Sanches ternyata telah diketahui Bayern Muenchen yang tidak ragu menggelontorkan dana 35juta euro untuk memboyongnya dari Benfica pada Mei 2016.

"Renato bisa jadi rekrutan besar Manchester United. Saya tidak ragu," kata Nani dilansir dari Skysports, Sabtu.

"Tapi dia punya pilihan dan pilihan yang dibuatnya adalah Bayern Muenchen," lanjut Nani yang pernah memperkuat Manchester United.

"Saya harap dia membuat pilihan yang bagus dan bahagia dalam karirnya, tapi saya pikir United tahu pemain besar yang telah mereka lewatkan," lanjut Nani.

"Renato pemain yang sangat percaya diri. Dia sangat muda, tapi sudah memiliki kepribadian hebat dalam permainan. Dia tidak takut untuk bermain dalam pertandingan besar dan dia tidak takut menunjukkan kualitas," ujar Nani.

Selain itu, Nani juga bermain cukup baik selama Euro 2016 dengan menyumbangkan dua gol dan dua assist yang mengantar Portugal ke semifinal.

Pemain berusia 29 tahun yang kini memperkuat klub Turki, Fenerbahce, sudah menikmati selama delapan musim di MU dengan memenangkan empat gelar liga dan satu Liga Champions. Kendati demikian, Nani mengaku masih berharap bisa kembali berkarir di Liga Utama Inggris.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016