Palembang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan menyiapkan sembilan titik posko mudik yang disediakan untuk para pemudik Lebaran tahun 2016.

"Posko mudik ini merupakan salah satu dari program mudik yang kita luncurkan untuk membantu para pemudik," kata Ketua Umum DPW PKS Sumatera Selatan Erza Saladin di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sembilan titik posko mudik yang disediakan untuk para pemudik itu yaitu di Palembang, Ogan Komering Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Prabumulih, Lubuklinggau, Lahat dan Pagaralam.

Sembilan posko mudik itu diluncurkan secara serentak pada hari ini, katanya.

Ia mengatakan posko mudik ini akan melayani masyarakat khususnya pada pemudik pada Idul Fitri tahun 2016.

ErzaIa mengemukakan di posko mudik itu juga disediakan pelayanan pijat gratis untuk para pemudik yang kelelahan dari perjalanan jauh dan bisa beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Selain itu, juga disiapkan minuman, tempat salat, informasi jalur mudik dan charge handphone gratis.

"Untuk bantuan kesehatan kita juga menyiapkan tim medis, jadi ada dokter," ujar Erza didampingi Ketua Bidang Humas DPW PKS Sumatera Selatan Mgs.Syaiful Padli.

Ia menyatakan, untuk melayani pemudik pada tahun ini lebih terstruktur, karena sudah disiapkan dari awal bulan Suci Ramadhan tentang posko mudik ini.

Posko mudik itu dibuka mulai 1 juli sampai 10 juli 2016 mendatang, katanya.

Sementara Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Sumatera Selatan AKBP Dwi Sulistyawan juga menyambangi Posko Mudik Induk PKS tersebut.

Kedatangan Wadirlantas Polda Sumsel tersebut dalam rangka untuk meninjau posko mudik PKS yang ditujukan membantu pihak kepolisian.

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016