Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura tengah berburu pemain asing yang memiliki kemampuan dan teknik yang mumpuni guna menambah daya gedor skuad.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua, Sabtu memerintahkan manejer tim Rudi Maswi untuk berkoordinasi dengan pelatih Jafri Sastra terkait hal itu.

"Saya sudah perintahkan Pak Manejer Rudi untuk segera meminta informasi pada pelatih dan melakukan perburuan pemain, khususnya pemain asing," katanya.

Menurut dia, diawal kompetisi tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu sulit mendapatkan pemain asing karena terbentur beberapa hal.

"Seperti pemain sudah terikat kontrak dengan klub lain, waktu yang singkat untuk pengurusan surat-surat, dan keraguan pemain baru dengan status pembekuan federasi," katanya.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengemukakan bahwa sebenarnya penampilan tim hingga kini sudah baik, tetapi diharapkan ada kontribusi yang lebih dari pemain.

"Terutama kontribusi dari pemain asing. Kami berharap di putaran kedua nanti ada pemain asing yang bisa gabung dan memberikan kontribusi lebih," katanya.

Selain itu, lanjut BTM, dengan adanya pemain asing yang berkualitas maka memungkinkan pemain lokal Persipura bisa belajar dan menambah ilmu.

"Banyak yang bisa kita dapatkan dari pemain asing yang memiliki kemampuan dan tekni yang tinggi, menularkan kepada pemain muda yang akhirnya bisa terjadi regenerasi," katanya.

Hingga kini, tim yang berkostum merah-hitam itu sudah mempunyai empat pemain asing, yakni kiper Yoo Jae Hoon, Bookay Edi Foday, James Koko Lomel dan Thiago.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016