Paris (ANTARA News) - Striker Timnas Belgia Michy Batshuayi menyatakan akan meninggalkan klub Prancis Marseille hari Minggu ini.

Batshuayi (22) dikabarkan akan merapat ke Chelsea dengan nilai transfer 33 juta euro setelah dua tahun berkarir di Stade Velodrome.

Striker Belgia itu memulai karirnya dari klub Standard Liege dan bergabung ke Marseille pada 2014 dengan mencetak 15 gol pada musim pertamanya.

Musim lalu ia menyumbang 26 gol termasuk 17 gol di Ligue 1 kendati Marseille berjuang untuk berada pada posisi 13 dalam klasemen atau selisih sembilan poin dari zona degradasi.

Produktivitas itu membuat Batshuayi dipanggil Timnas Belgia untuk tampil pada Euro 2016 dan mencetak gol dalam waktu dua menit sebagai pemain pengganti saat menghadapi Hongaria di babak 16 besar.

"Secara resmi akan dilakukan besok, saya akan meninggalkan Olympique Marseille musim panas ini," tulis Batshuayi dalam surat untuk fans yang diunggah pada akun Twitter resminya, Sabtu.

"Saya sangat ingin berterima kasih kepada semua pendukung OM (Marseille): selama dua tahun bersama klub yang saya cintai sejak masih muda, Anda telah menunjukkan kepada saya kasih dan dukungan," lanjut Batshuayi.

"Adalah kehormatan besar bagi saya mengenakan seragam ini di Velodrome, stadion yang telah Anda buat megah dengan suasana yang unik di Perancis," katanya.

"Saya berterima kasih kepada direksi Olympique de Marseille atas keyakinan pada diri saya dan staf pelatih yang membantu perkembangan saya," ucap Batshuayi.

Marseille terseok-seok pada musim lalu karena ditinggal sejumlah pemain kunci. Hal itu sepertinya akan terulang pada musim ini.

Kapten sekaligus kiper Steve Mandanda dan bek Nicolas Nkoulou pindah ke Crystal Palace dan Lyon, sementara playmaker Lucas Ocampos bergabung dengan Genoa. Adapun Batshuayi besok akan meninggalkan klub.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016