Kendari (ANTARA News) - Warga muslim di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (sultra) melakukan gotong royong membersihkan masjid di lingkungan masing-masing menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah.

Pantauan di Kendari, Minggu, remaja masjid dibantu warga sekitar menyapu, mengecat pagar dan tembok serta memaras rumput sekitar masjid.

"Puasa Ramadhan yang penuh berkah segera berakhir. Mari kita sambut Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi mereka yang beriman," kata remaja Masjid Nurul Mulia, Marwan (18).

Kebersihan masjid terjamin walaupun bukan menyambut Puasa Ramadhan tetapi bersih-bersih sudah menjadi kebiasaan jelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

Iman Masjid Nurul Mulia Saharuddin (63) mengatakan remaja masjid dibantu warga antusias mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan serangkaian pelaksanaan Idul Fitri.

"Pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyediakan konsumsi berbuka puasa secara bergiliran," kata imam Saharuddin.

Juga remaja masjid yang terdiri dari anak-anak konsisten menyusun jadwal ceramah, jadwal iman Shalat tarawih dan Shalat Subuh.

Pengurus masjid telah melaksanakan beberapa kegiatan rohani menyertai pelaksanaan ibadah puasa, antara lain, lomba azan bagi remaja/anak-anak putra dan lomba menghafal surat-surat pendek.

Pewarta: Sarjono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016