Madrid (ANTARA News) - Seekor harimau Asia membunuh seorang pekerja di taman margasatwa Terra Natura di pesisir Timur Spanyol pada Sabtu malam setelah petugas tersebut lupa menutup kandang sang harimau, sebut kantor berita Xinhua.

Terra Natura mengonfirmasi korbannya adalahs seorang wanita yang sudah bekerja di sana selama delapan tahun dan tewas akibat "kehilangan konsentrasi" setelah membiarkan pintu kandang harimau setengah terbuka.

Salah satu dari binatang yang berhasil lepas kandang berjalan masuk ke area di mana si pekerja berada dan menyerang lalu membunuhnya.

Terra Natura telah mengeluarkan pengumuman resmi yang menjelaskan taman margasatwa itu "memiliki protokol kemanan ketat bagi manajemen hewan."

Pekerja kontak langsung dengan binatang hanya pada saat sedang membersihkan interior kandang, berdasarkan pernyataan taman margasatwa itu.

"Cuma personel yang berwenanglah" yang punya akses ke tempat serangan terjadi dan itu tidak bisa bebas disaksikan publik.

"Segera setelah ketahuan ada serangan, layanan darurat segera dipanggil untuk membius binatang itu," kata pihak taman margasatwa yang "sangat menyesal" atas kematian dan "mengirim rasa belasungkawa pada keluarga dan teman-teman korban."

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016