Jakarta (ANTARA News) - Jagat Twitter turut berduka atas ledakan yang terjadi di dekat masjid Madinah menjelang shalat Magrib, Senin (4/7) waktu setempat, ketika umat Muslim sedang berbuka puasa pada hari-hari jelang akhir Ramadhan.

Tagar "#PrayForMadinah" menempati peringkat pertama di trending topic di Twitter Indonesia, sementara "Arab Saudi" berada di posisi kelima, Selasa.

Dalam tren di seluruh dunia, tagar "#PrayForMadinah" berada di peringkat ketiga, diikuti "Medine" di posisi selanjutnya.

Aktris Maudy Koesnaedi adalah salah satu pengguna Twitter yang mengutarakan rasa prihatin lewat mikroblogging tersebut. Dalam akun @mpokmod, Maudy menulis, "Innalillahi wa innailaihi rojiun. Al Fatihah utk korban bom bunuh diri di Saudi Arabia #berduka"

Selain di Madinah, ledakan juga terjadi di dua kota lain di Arab Saudi, yakni dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah dan Masjid Faraj Al Omran di Qatib.

Empat petugas keamanan tewas akibat ledakan di dekat masjid di Madinah, Arab Saudi dan lima lainnya terluka, berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di Twitter yang dikutip dari Al Jazeera.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016