Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Andien Aisyah mengungkapkan kesedihannya perihal bom bunuh diri yang terjadi di kota Madinah, Arab Saudi, Senin petang waktu setempat. 

Dalam akun Instagram @andienaisyah, Selasa, ia mengunggah foto asap yang membubung di Masjid Nabawi. 

Di bawah foto, Andien yang juga menjuluki Madinah sebagai kota favoritnya di dunia menulis pernyataan bahwa matanya berkaca-kaca dan hatinya hancur saat mendengar terjadi ledakan yang terjadi di kota suci umat Islam itu. 

"Yaa Allah, where all the hearts gone? I miss the clear sky of Medina with its serene ambiance," tulis Andien yang juga menyertakan tagar #PRAYFORMADINAH dan #PRAYFORMEDINA. 

Selain di Madinah, ledakan juga terjadi di dua kota lain di Arab Saudi, yakni dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah dan Masjid Faraj Al Omran di Qatib.

Empat petugas keamanan tewas akibat ledakan di dekat masjid di Madinah, Arab Saudi dan lima lainnya terluka, berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di Twitter yang dikutip dari Al Jazeera. 

Menurut Konsuler Konjen RI di Jeddah, Fadhly Ahmad, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam serangan bom di tiga kota tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016