London (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Andy Murray melangkah ke perempat final Wimbledon setelah menundukkan Nick Kyrgios dengan 7-5, 6-1, 6-4 pada Senin waktu setempat.

Pada set pertama unggulan ke-15 Kyrgios mencoba melancarkan servis kerasnya yang hampir berkecepatan 140 mph yang cukup membuat lawannya yang unggulan kedua itu harus berjuang keras.

Sementara servis Murray sendiri salah kamar yang dipicu mulai gelapnya langit dan bisingnya suara penonton dan dia harus tetap berjuang keras.

Set selanjutnya pada game ke-12 sebuah pukulan kombinasi Kyrgios kurang sempurna dan justru permainan backhand Murry tampil apik di tiga break poin, Kyrgios mampu menyelamatkan dua pertama melalui servis kerasnya dan Murray meraih break poin ketiga ketika pukulan forehand petenis Australia lawannya menyangkut di net.

Petenis Inggris Murray selanjutnya mampu mematahkan lawannya dua kali di set kedua yang berlangsung selama 26 menit, dan sekali lagi mematahkan lawannya pada set ketiga, dan menutup permainan dengan sebuah ace pada match poin ketiganya.

Dengan hasil kemenangan itu Murray akan menghadapi petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga yang menjadi unggulan ke-12 di perempat final.

(A020)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016