Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Menteri Pertahanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sjafrie Sjamsoeddin, menyiratkan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

"Apabila seizin Allah SWT, kepercayaan masyarakat sama dengan keputusan politik, maka saya sebagai umat Islam menyatakan kesiapan saya memulai proses politik dalam rangka menjalankan misi membangun Jakarta yang lebih baik dan beradab. Saya siap kerja keras," ujar Sjafrie dalam acara buka puasa bersama di kediamannya di Jakarta, Selasa malam.

Sjafrie mengaku akan mengikuti proses politik dan akan mendengarkan harapan masyarakat.

Secara pribadi Sjafrie mengaku tidak memiliki pengalaman apapun berkaitan pemerintahan. Namun sebagai warga Jakarta dia telah mencermati perkembangan ibukota selama ini.

"Saya melihat Jakarta berkembang pesat. Yang perlu dilakukan adalah menghilangkan ketimpangan yang ada dan memberikan terobosan sehingga masyarakat dapat berlaku tertib dan lebih berkembang serta mempunyai kontribusi. Jakarta harus menjadi simbol persatuan, kemanusiaan dan keberadaban," kata Sjafrie.

Acara buka puasa ini dihadiri sejumlah pimpinan DPD Partai seperti Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M. Taufik, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, dan Sekjen Partai Idaman Ramdansyah.

M. Taufik mengaku menghadiri undangan buka puasa di kediaman Sjafrie untuk sekaligus menanyakan secara langsung kesiapan Sjafrie diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

"Kita diundang untuk buka puasa bersama, sekaligus ngobrol-ngobrol soal Gubernur DKI ke depan, dan Pak Sjafrie di Gerindra salah satu calon. Alhamdulilah mendapat respon positif, tinggal kami pimpinan DPD Partai yang hadir akan menyampaikan ke DPP masing-masing," ujar Taufik.

Nachrowi Ramli juga ingin menanyakan kesiapan Sjafrie sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Menurut Nachrowi, nama Sjafrie sudah masuk ke DPP Partai Demokrat untuk diusung sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya mendengar Pak Sjafrie mengucapkan bismillah maju sebagai calon Gubernur DKI, ini catatan bagi Partai Demokrat untuk segera kita laporkan ke DPP," kata Nachrowi.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016