Ini adalah sebuah kemenangan besar, dan kami berharap pawai takbiran ini akan menjadi tanda ketaatan umat kepada Tuhan
Manado, Sulawesia Utara (ANTARA News) - Sebanyak 1.500 kendaraan bermotor ambil bagian pada takbiran keliling di Kota Manado, Selasa malam.

"Peserta pawai takbiran berasal dari remaja dan pemuda mesjid sekota Manado," kata Ketua PHBI Manado, Amir Liputo, saat menerima para peserta pawai di halaman Masjid Miftahul Jannah, Boulevard, Manado, Selasa malam.

Liputo mengatakan, para peserta yang berjumlah ribuan ini dilepaskan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dari halaman kantor gubernur sekitar pukul 19.00 WITA.

"Para peserta terdiri dari mobil serta motor di mana mereka menghias kendaraannya dengan model masjid, sambil menabuh rebana mengumandangkan tahmid dan tauhid," kata Amir Liputo.

Liputo mengatakan, pawai takbiran berlangsung tertib, jauh dari kesan hura-hura dan semuanya melakukannya atas keinginan memuji Allah SWT.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang menyambut para peserta, mengucapkan selamat kepada umat Islam yang sudah bisa melalui masa puasa selama 30 hari dan akan menyambut kemanangan pada 1 Syawal 1437 Hijriyah.

"Ini adalah sebuah kemenangan besar, dan kami berharap pawai takbiran ini akan menjadi tanda ketaatan umat kepada Tuhan," katanya.



Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016