Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid telah merekrut bek Kroasia Sime Vrsaljko dari Sassuolo dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Spanyol itu pada Selasa.

Pemain 24 tahun itu, yang turut memperkuat Kroasia di Piala Eropa 2016, dikontrak Sassuolo sampai Juni 2019 dan tiba di Liga Spanyol setelah tiga musim merumput di Liga Italia.

"Sime Vrsaljko adalah pemain Atletico Madrid. Pemain internasional Kroasia itu telah menandatangani kontrak lima tahun sampai 2021 setelah klub mencapai kesepakatan dengan Sassuolo," demikian bunyi pernyataan dari klub Spanyol tersebut.

Atletico tidak menginformasikan mengenai detail-detail keuangan namun media Spanyol memperkirakan biaya transfer sang pemain berada pada kisaran 16 juta euro.

Vrsaljko, yang memulai karier di Dinamo Zagreb dan telah memperkuat Sassuolo sebanyak 58 kali pada dua musim terakhir menyusul satu musim di Genoa, sangat gembira dapat bergabung dengan pasukan Diego Simeone.

"Bermain di Atletico merupakan tantangan besar bagi saya, saya senang," ucapnya kepada situs resmi klub (en.clubatleticodemadrid.com).

Direktur olahraga Atletico Jose Luips Perez Caminero menilai Vrsaljko sebagai tambahan hebat kepada klubnya.

"Ia adalah pemain dengan proyeksi luar biasa," kata Caminero. "Ia sangat cocok dengan ide kami dalam membawa pemain-pemain sepak bola yang meningkatkan persaingan dan level grup," katanya dilaporkan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016