Pak Prabowo tidak ada open house hari Lebaran ini."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak menggelar silaturahim terbuka di kediamannya (open house) dalam perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah atau Lebaran tahun ini.

"Pak Prabowo tidak ada open house hari Lebaran ini," kata Kepala Departemen Informasi Publik dan Media Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ariseno Ridhwan, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Prabowo Subianto tidak mau merepotkan keluarga besar Partai Gerindra dan pendukungnya.

"Prabowo Subianto memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada lingkungannya untuk bersilahturahmi bersama keluarganya di hari kemenangan tersebut," ujar Ariseno.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) menggelar silaturahim secara terbuka di kediamannya bertepatan hari raya Idul Fitri.

"Dari dulu begini," ujar Oso.

Makanan khas Lebaran pun disajikan Oso, selain menu daerah maupun internasional, antara lain ketupat mahakam, bebek bumbu kare, soto padang dan sushi.

Sejumlah pejabat negara dan tokoh masyarakat terlihat hadir dalam acara yang digelar Oso, antara lain Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan E.E.Mangindaan nampak hadir saat itu.

Ketua DPR RI Ade Komaruddin dan Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono beserta keluarga juga menyempatkan diri bersilaturahim ke kediaman Oso.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016