... kami membebaskan warga selfie-selfie depan kapal perang dan terbuka untuk umum,..
Makassar (ANTARA News) - Ada yang cukup istimewa bagi warga Makassar dan sekitarnya pada Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini. Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar, Laksamana Pertama TNI Yusup, memberi kesempatan kepada warga untuk swafoto alias selfie, dengan latar kapal-kapal perang TNI AL yang tengah sandar di sana. 

"Komandan kami membebaskan warga selfie-selfie depan kapal perang dan terbuka untuk umum," ujar Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar, Kapten Laut Suparman Sulo, di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, tidak setiap saat warga sipil bisa melihat kapal perang TNI AL secara langsung, juga berinteraksi dengan personel TNI AL pengawaknya. "Ini adalah kebanggan bagi warga dan TNI AL sebagai sahabat dari masyarakat akan selalu berusaha membangun komunikasi dan jalinan kedekatan itu," katanya. 

Semua kapal perang TNI AL dan persenjataan serta peralatan pendukung dibeli memakai pajak rakyat. 

Swafoto menjadi lebih seru saat anak-anak dengan ibu masing-masing berbondong-bondong memotret diri dengan perangkat komunikasi yang mereka bawa. Mereka berswafoto setelah shalat Ied selesai. 

Di antara kapal perang yang ada, adalah kapal survei hidrografi-oceanografi tercanggih di Asia Selatan, KRI Spica-934. Kapal ini baru bilangan bulan berdinas resmi dalam TNI AL dari galangan kapal pembuatnya, di Prancis. 

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016