Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, memang berbeda dengan tahun sebelumnya yang kali ini berlangsung sejak bulan puasa hingga setelah Lebaran, atau 10 Juni-17 Juli 2016.

Pihak penyelenggara bahkan memberikan jadwal khusus selama musim libur Lebaran yakni selama 7-10 Juli 2016, PRJ dibuka sejak pukul 10.00 WIB.

Hal itu cukup menarik antusiasme warga sekitar Jakarta yang menghabiskan musim lebaran di Ibu Kota, termasuk pada hari lebaran kedua, Kamis.

Seorang pekerja swasta, Rizal (27), bersama pasangannya mengaku terpaksa menghabiskan libur Idul Fitri 1437 H di Jakarta dan sengaja memilih keriaan PRJ 2016 mengingat banyaknya pilihan hiburan yang ada.

"Kebetulan tahun ini tidak bisa mudik, jadi kami memilih untuk lebaran di sini dan apa yang lebih Jakarta dari PRJ," kata Rizal.

Sementara itu Aisyah (38) yang datang dari Depok mengaku mengunjungi PRJ dengan tujuan utama menyaksikan pesta kembang api.

"Anak-anak minta lihat pesta kembang api, soalnya pernah lihat tayangan di televisi pas pembukaan jadi penasaran," kata ibu tiga anak itu.

Panitia PRJ 2016 memang menyelenggarakan pesta kembang api dua hari berturut-turut pada lebaran hari pertama dan kedua untuk menambah keriaan libur lebaran para pengunjung.

Selanjutnya setelah libur lebaran rampung, PRJ akan kembali ke jadwal awal yakni buka pukul 15.30 hingga 23.00 WIB sejak 11 Juli hingga hari terakhir 17 Juli 2016.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016