Bandarlampung (ANTARA News) - Taman Wisata Lembah Hijau menambah wahana baru berupa gajah tunggang guna menghibur masyarakat pada libur Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016 Masehi.

"Ada empat ekor gajah dari Way Kambas siap memberikan hiburan kepada masyarakat yang berlibur di Lembah Hijau," ujar Komisaris Utama Lembah Hijau, Irwan Nasution, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, Lembah Hijau saat ini sudah memiliki satwa gajah sebanyak empat ekor, terdiri atas jantan dua ekor dan betina dua ekor.

"Satwa berbelalai ini tiba di Lembah Hijau, Sabtu (2/7). Selain melengkapi koleksi satwa di Lembah Hijau, gajah ini juga melengkapi rekreasi bermuatan edukasi untuk para pengunjung kami," kata dia

Ia melanjutkan, pada lebaran tahun ini Lembah Hijau menghadirkan artis ibukota seperti Mella Berbie yang tampil pada Kamis (7/7). Sedangkan pada Minggu (10/7) artis jebolan KDI 2 Titi Sanova akan menghibur pengunjung di taman wisata keluarga ini.

Selain gajah, Lembah Hijau juga menambah koleksi satwa seperti dua orang utan dari Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) yang ber jenis kelamin jantan dan betina yang berusia 13 tahun dan 10 tahun yang bernama medan dan cemara.

Lembah Hijau juga menambah 5 jenis koleksi satwa baru yang didatangkan dari Maharani Zoo, Lamongan Jawa Timur berjumlah 26 ekor, berupa empat rusa totol, enam ekor fallow deer, enam ekor blackbuck, empat ekor Patagonia Mara, enam ekor nilgai.

Berdasarkan pantauan, pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau memadati wahana water boom, gajah tunggang, hingga hiburan artis ibukota.

"Senang liburan di Lembah Hijau, sekarang anak anak bisa naik dan lihat gajah tanpa harus ke Waykambas," kata Azis seorang pengunjung asal Jakarta.

Ia menyebutkan, sengaja datang ke Lampung untuk bersilaturahim dengan keluarga dan berlibur saat Lebaran.

Pewarta: Subagyo/Agus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016