Jambi (ANTARA News) - Kepolisian Jambi berhasil menangkap dua orang diduga pelaku pembunuhan sadis kakak Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial yang terjadi Rabu (29/6) di kebun miliknya.

"Kedua terduga pelaku pembunuhan itu ditangkap di kabupaten Merangib pada tempat yang berbeda dan saat ditangkap tanpa melakukan perlawanan," kata Kasubbag Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Kamis.

Kedua terduga pelaku pembunuhan keluarga bupati tersebut diamankan dari tempat yang berbeda dan kini pelaku dibawa ke Polres Tanjung Jabung Barat untuk pemberkasan dan penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku yang identitasnya masih disembunyikan tersebut kini masih menjalakan pemeriksaan secara insentif, kata Wirmanto.

Polda Jambi ikut mem"backup" Polres Tanjung Jabung Barat dalam mengungkap kasus pembunuhan M Yasid (63) kakak kandung Bupati Safrial dan kini tim juga ikut dikerahkan dalam pengungkapan dan pengejaran pelaku.

Korban M Yasid adalah kakak kandung Bupati yang pada Rabu lalu petang ditemukan tewas di kebun miliknya di Desa Badang Sepakat, Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat. Almarhum ditemukan tersungkur di batang kelapa sawit dengan kondisi bersimbah darah.

Warga yang melihat hal ini langsung memberi tahu pihak keluarga. Selanjutnya, dilaporkan ke polisi untuk dilakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP) dan dari tempat penemuan jenazah tersebut didapatkan barang bukti golok, ganggang cangkul, handphone dan sepeda motor milik korban.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016