London (ANTARA News) - Petenis Jerman Angelique Kerber merusak pesta Wimbledon Williams bersaudari ketika ia menang 6-4, 6-4 atas Venus di semifinal yang dimainkan pada Kamis, membuat dirinya akan melaju ke final untuk menantang Serena.

Unggulan keempat itu akan berupaya untuk menjadi petenis putri Jerman pertama sejak Steffi Graf 20 tahun silam yang mengangkat mahkota tunggal Wimbledon, dan untuk menghambat upaya-upaya Serena untuk menyamai rekor Graf di era profesional yakni 22 gelar tinggal untuk kedua kalinya pada tahun ini, lapor Reuters.

Kerber yang merupakan petenis kidal unggul pada pertarungan di baseline saat melawan unggulan kedelapan Venus sepanjang set pertama di mana terjadi tujuh break, merepotkan lawannya yang berasal dari AS itu dengan sejumlah gebrakannya.

Williams (36) yang tertekan dan melakukan sejumlah kesalahan, akhirnya menyerah pada set itu setelah pukulan forehandnya mengenai net.

Petenis 28 tahun asal Jerman itu mempertahankan keunggulannya pada set kedua dan meredam pukulan-pukulan kemenangan dari Williams, sebelum menuntaskan permainan dengan pukulan forehand menyilang.

Ia akan bertekad untuk melengkapi kemenangan atas Serena pada Sabtu, setelah mengalahkan petenis peringkat satu dunia itu di final Australia Terbuka pada Januari yang membuatnya meraih gelar perdana di ajang Grand Slam.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016