Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan shalat Jumat bersama para prajurit TNI dan Polri di Masjid Al-Ihya, Kesatrian Slamet Riyadi, Grup 2 Kopassus, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jumat.

Presiden setelah berlebaran di Padang, bertolak ke Solo untuk silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat.

"Silaturahmi dengan keluarga, silaturahmi dengan tetangga, silaturahmi dengan masyarakat. Ya silaturahim," ucap Presiden menjelaskan makna Lebaran usai melaksanakan shalat Ied di Padang baru-baru ini.

Setelah bersilaturahmi dengan kerabat dan masyarakat, pada Jumat, yang bertepatan dengan 3 Syawal 1437 H, Presiden bersilaturahim dan sholat Jumat dengan prajurit TNI - POLRI.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat, Presiden didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sempat berkeliling melihat rumah dinas prajurit TNI. Presiden juga sempat memasuki salah satu rumah dinas tersebut.

Usai melaksanakan sholat Jumat, Presiden santap siang berupa nasi kotak bersama prajurit.

Sebelum meninggalkan Kesatrian Slamet Riyadi, Grup 2 Kopassus, Presiden menuliskan pesan pada sebuah plakat yang berbunyi "Kopassus Patriot Indonesia sejati tak gentar demi menegakkan NKRI".

Hadir dalam pertemuan itu, KSAD Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016