Jakarta (ANTARA News) - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dua orang meninggal dunia dan dua orang hilang dalam musibah perahu penyeberangan sungai yang tenggelam di Desa Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi.

"Dari sembilan orang yang berada di perahu, lima orang berhasil ditemukan selamat, dua orang ditemukan meninggal dunia dan dua orang hilang," kata Sutopo melalui siaran pers di Jakarta, Jumat.

Sutopo mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Jumat pukul 16.00 WIB. Saat itu, perahu penyeberangan ditumpangi delapan orang penumpang dan satu pengemudi perahu. Perahu tenggelam diduga karena kelebihan muatan.

Korban selamat adalah Firman (30) pemilik dan pengemudi perahu, Imansyah (31), Refa (23), Mulan (12), dan Lina (16). Sedangkan korban meninggal dunia adalah Indri (35) dan Riski (1). Kedua korban adalah ibu dan anak.

Dua orang yang masih hilang adalah Sifa (3) dan Mila (16). Korban adalah pendatang yang akan berkunjung ke rumah kerabatnya untuk berlebaran.

"BPBD Kabupaten Bungo bersama Unit Rescue Pemadam Kebakaran Bungo, TNI, Polri, SAR dan masyarakat melakukan evakuasi dan pencarian korban," tuturnya.

BPBD dan Pemadam Kebakaran mengerahkan perahu, tenda, lampu penerangan dan delapan personil. Posko sudah didirikan. Pencarian korban hilang akan dilanjutkan Sabtu (9/7) pagi.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016