Kita adakan silaturahim di sini, tempatnya sederhana, jalan (gang) ditutup, pakai tenda, pakai korsi, apa adanya, yang penting kita bisa silaturahim
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar acara open house Idul Fitri 1437 Hijriah di kediaman orang tua istrinya Netty Prasetiyani di Perumahan Ambarapura, Jalan Merapi Kodau, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

"Alhamdulillah open house kemarin dan warga Kota Bekasi, antusias berkumpul di kediaman orangtua istri saya," kata Ahmad Heryawan, dalam siaran persnya, Sabtu.

Ia menuturkan, bahwa tradisi halal bi halal, khas Indonesia ini, merupakan kebiasaan baik yang bermanfaat menguatkan tali silaturahim antara warga, antara keluarga, termasuk antara pemimpin dan masyarakatnya.

Maka, menurut dia, ajang ramah tamah ini pun menjadi sarana menyatukan warga, mengompakan warga, sehingga dapat memperbaiki gesekan- gesekan yang terjadi di lain waktu.

"Kita adakan silaturahim di sini, tempatnya sederhana, jalan (gang) ditutup, pakai tenda, pakai korsi, apa adanya, yang penting kita bisa silaturahim. Mudah- mudahan Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua," kata Aher.

"Saya ucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin. Mudah- mudahan kita semuanya selalu dalam kebaikan di bulan- bulan sesudah Ramadhan," lanjut dia.

Membina hubungan antarsesama, kata Aher, mempunyai manfaat yakni bisa membuat rezeki seseorang menjadi bertambah luas dan memperpanjang usia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016