Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menegaskan akan segera menyampaikan usulan logo dan maskot untuk Asian Games 2018 Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

"Hari ini baru hari pertama masuk, secepatnya kami akan menghadap Presiden untuk minta waktu menyeleksi logo dan maskot yang kami usulkan," kata Imam selepas acara halal bi halal di Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Jakarta, Senin.

Logo dan maskot yang berjumlah tiga buah dan akan diusulkan ke Presiden Joko Widodo tersebut, lanjut Imam, akan dipresentasikan dan dijelaskan arti yang terkandung di dalamnya di hadapan Pemimpin Kabinet Kerja itu oleh tim penyeleksi.

"Sebelumnya kami sudah seleksi usulan logo dan maskot yang masuk menjadi tiga kandidat, setelah disampaikan ke Presiden tim penyeleksi akan mempresentasikan maksud dari lambang karya hasil seleksi," ujar dia.

Kendati demikian, Imam masih belum menyampaikan secara jelas kapan waktu pastinya penyampaian hasil seleksi logo dan maskot Asian Games, serta siapa saja perancang lambang dan maskot yang menjadi tiga terbaik tersebut.

"Itu nanti akan kita umumkan siapa, dan untuk waktu diumumkannya akan secepatnya," ujar dia.

Sebelumnya, Tim Panitia dan Seleksi Logo dan Maskot Asian Games 2018 Indonesia didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mempresentasikan kepada Menpora Imam Nahrawi hasil desain logo dan maskot Asian Games 2018 di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu (29/6) sore.

Tim Panitia Seleksi Logo dan Maskot Asian Games 2018 telah menerima presentasi dari 11 nominator yang telah dipilih. Ke-11 peserta ini adalah Visualiteit, Feat Studio, Nusae, Mendiola Design, Ramanda Hadi, Okular, Visious, Isdijono Chandra, Emir Hakim Design, Jed Creative, dan Mullenlowe Indonesia.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016