Karawang (ANTARA News) - Arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin, masih cukup padat pada H+5 Lebaran 2016.

Kendaraan pribadi pemudik yang akan ke Jakarta dan sekitarnya masih mendominasi di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kendaraan-kendaraan pribadi itu umumnya membawa banyak barang bawaan yang disimpan di bagian atas kendaraan.

Arus lalu lintas sempat tersendat di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di antaranya di titik menjelang pertemuan arus dari Tol Cipali dengan Tol Cipularang, yakni Kilometer 66.

Kepadatan kendaraan yang mengakibatkan arus lalu lintas tersendat juga terlihat di titik-titik menjelang rest area. Itu terjadi akibat antrean kendaraan yang akan memasuki rest area.

Hingga kini, aparat kepolisian masih berjaga di titik-titik tersebut, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan parah.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, saat dihubungi di Karawang, mengatakan, meski kini kantor pemerintahan sudah masuk, tetapi arus balik masih terlihat.

Selain di jalan Tol Jakarta-Cikampek, arus balik pemudik yang akan ke Jakarta dan sekitarnya juga terjadi di sepanjang jalan arteri Karawang-Cikampek.

Di sepanjang jalan itu, tidak hanya kendaraan pribadi pemudik yang melintas. Masih cukup banyak pula pemudik yang menggunakan sepeda motor yang melintas dari arah jalur Pantura menuju Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016