Jakarta (ANTARA News) - Taylor Swift adalah selebriti berbayaran termahal di dunia menurut daftar tahunan 100 bintang berpendapatan tertinggi, NME.

Tahun lalu, dia dikabarkan meraup 80 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1,5 triliun, tahun ini diperkirakan pendapatannya lebih dari dua kali lipat. Sekarang dia diprediksi mampu meraup hingga 170 juta dolar AS.

Dia melampaui bintang pop lain seperti Adele, yang menempati posisi kesembilan dengan pendapatan 80,5 juta dolar AS. Madonna menempati posisi ke-12 dengan pendapatan 76,5 juta dolar AS dan Rihanna ada di posisi satu terbawah yakni 75 juta dolar AS.

Menurut Forbes, tur dunia Swift "1989" mendapat lebih dari 200 juta dolar AS tahun lalu, mengalahkan rekor tur Rolling Stone di Amerika Utara.

"Pendapatan kotor 200 juta dolar AS di Amerika Serikat hingga sekitar 250 triliun dolar AS," menurut Forbes. "Dia juga mendapat pemasukan tambahan melalui merk-merk seperti Diet Coke, Keds dan Apple."

Sementara mantan kekasih Taylor Swift, Calvin Harris menempati posisi 21 dalam daftar, dengan pendapatan 63 juta dolar AS.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016