Hal itu tidak perlu diributkan justru keberadaan kaum muda di lingkungan Istana harus disambut baik dan didukung,"
Jakarta (ANTARA News) -Pihak Relawan Muda Jakarta (Remaja) Jokowi menyatakan pengangkatan Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo harus mendapatkan dukungan sebagai perwakilan dari generasi muda.

"Hal itu tidak perlu diributkan justru keberadaan kaum muda di lingkungan Istana harus disambut baik dan didukung," kata Ketua Umum Remaja Jokowi, Riezky Delastama melalui keterangan tertulisnya di Jakarta Selasa.

Riezky menuturkan keputusan Jokowi mengangkat Diaz menjadi salah satu Staf Khusus Presiden memberikan semangat yang inspiratif dan perspektif segar.

Riezky menilai Diaz sebagai sosok muda yang kompeten, memiliki rekam jejak baik dan latar belakang pendidikan yang mumpuni.

Ketum Remaja itu menduga ada beberapa pihak yang mempermasalahkan pengangkatan Diaz itu karena faktor tendesius dan ketidakpuasan.

Riezky juga menyebutkan saat ini Diaz hanya menjabat Komisaris PT Telkomsel dan tidak merangkap sejumlah jabatan seperti dewan komisaris PT Pertamina.

Diaz sempat menjabat Staf Staf Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan hingga Agustus 2015, kemudian menjadi anggota Tim Transisi PSSI namun telah berakhir usai pencabutan sanksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Riezky berharap para generasi muda bersatu membangun bangsa dan tidak saling menjatuhkan maupun memperebutkan jabatan.

"Tidak perlu risau jika belum mendapat kesempatan, lebih baik berusaha yang terbaik pada bidangnya," ujar Riezky.

Sebelumnya, beredar informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengangkat Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Gories Mere sebagai Staf Khusus bidang intelijen dan Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus bidang sosial.

Pengangkatan Gories dan Diaz itu melengkapi jabatan empat staf khusus sebelumnya yang dijabat Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, Lenis Kogoya dan Johan Budi.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016