Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan penyerang bengal Mario Balotelli tidak masuk rencananya untuk musim baru bersama The Reds dan satu-satunya solusi terbaik bagi legiun Italia itu adalah memulai bersama klub baru.

Pemain berusia 25 tahun itu sejak pekan lalu telah kembali ke Melwood untuk latihan pramusim namun tak dilibatkan dalam latih tanding kontra Tranmere pada Jumat (8/7) dan Klopp menyatakan tak berencana menjadikan Balotelli sebagai penyerang pilihan kelima.

"Saya sudah berbicara kepadanya soal ini. Capaian karirnya sudah tak lagi berada di situasi harus berebut tempat dengan empat atau lima pemain untuk sebuah posisi," kata Klopp.

"Kami ingin dia menemukan kembali performa selaiknya sebelum mengalami cedera --bakatnya masih ada, dan tak ada keraguan soal itu. Saat kami melakukan latihan umpan silang dan sundulan ia memperlihatkan kemampuan kelas dunia," ujar Klopp menambahkan.

Namun demikian, lanjut Klopp, Balotelli tidak seharusnya berada dalam situasi berebut satu tempat dengan banyak pemain lain, sehingga yang dibutuhkan adalah sebuah situasi.

Menurut Klopp akan ada banyak klub yang dengan senang hati menerima sang pemain dan hal itu sudah disampaikannya secara jelas kepada Balotelli.

"Dalam hal ini semuanya jelas. Sekarang waktunya mengambil keputusan dan saya berusaha membantu Mario untuk kembali ke kondisi terbaiknya dan dari situ kita akan lihat apa yang terjadi," ujarnya.

Meski demikian Klopp bersikeras bahwa tak ada masalah dengan perilaku pemain yang dikenal bengal itu sejak kembalinya Balotelli dari masa pinjaman di AC Milan, demikian The Telegraph.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016