Simpang Empat, Sumbar (ANTARA News) - Tour de Singkarak (TdS) akan memasuki etape tiga pada 8 Agustus, dimana para pebalap akan menempuh jarak 122, 8 kilometer dari Bonjol Pasaman menuju Simpang Empat Pasaman Barat.

"Kita siap menyambut ajang tahunan TdS yang secara resmi akan digelar pada 6-14 Agustus 2016. Pasaman Barat siap menjadi tempat finish pada etape tiga,"kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman Barat, Abdi Surya di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya sudah mulai mmepersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan TdS 2016 tersebut.

"Persiapan sudah kita mulai, tinggal meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja dan dinas lainnya,"sebutnya.

Ia menyebutkan pihaknya pada Selasa (12/7) baru melaksanakan rapat dengan panitia Provinsi Sumbar membahas kesiapan pelaksanaan TdS dengan kabupaten/kota se-Sumbar.

"Rapat dengan panitia provinsi yang diketuai oleh Wakil Gubernur, Nasrul Abit membahas kesiapan dearah menyambut TdS 2016,"sebutnya.

Ia menegaskan pada prinsipnya pihaknya siap melaksanakan TdS. Tahun ini Pasaman Barat hanya sebagai tempat finish, bukan start dan finish seperti dikabarkan sebelumnya.

Ia menjelaskan pada atape tiga tersebut, pebalap akan menempuh jalur Bonjol Pasaman, Lubuk Sikaping, Panti Talu dan Simpang Empat.

"Mudah-mudahan pelaksanaan TdS di Pasaman Barat dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"ujarnya

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan TdS di Pasaman Barat. Sebab, tanpa dukungan masyarakat maka pelaksanaan TdS tidak akan sukses.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016