Washington (ANTARA News) - Kegiatan ekonomi terus berkembang pada kecepatan yang moderat dari pertengahan Mei sampai akhir Juni, dengan pertumbuhan moderat dalam pekerjaan dan sedikit tekanan harga, sebuah survei yang dirilis oleh Federal Reserve menunjukkan pada Rabu.

"Prospek umumnya positif di seluruh segmen ekonomi termasuk penjualan ritel, manufaktur, dan real estat," kata Fed dalam Beige Book terbaru yang mengukur ekonomi di 12 distriknya. Hasil survei menunjukkan bahwa distrik-distrik secara keseluruhan memperkirakan pertumbuhan tetap moderat.

Kondisi pasar tenaga kerja tetap stabil karena lapangan pekerjaan terus tumbuh moderat sejak pertengahan Mei, kata laporan survei.

Dengan pasar tenaga kerja yang stabil, tekanan upah tetap sedang hingga moderat di seluruh distrik. Tekanan harga tetap rendah.

Secara keseluruhan belanja konsumen positif tetapi dengan tanda-tanda pelunakan, kata laporan itu. Sebagian besar distrik didominasi optimisme tentang prospek untuk kegiatan belanja konsumen.

The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah dalam pertemuan kebijakannya pada Juni, karena adanya ketidakpastian di pasar tenaga kerja dan referendum Inggris tentang keanggotaannya di Uni Eropa.

Beberapa pejabat Fed, termasuk Gubernur Fed Daniel Tarullo, baru-baru ini menyerukan untuk lebih sabar pada kenaikan suku bunga karena inflasi rendah dan ketidakpastian dalam Brexit.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016