Jakarta (ANTARA News) - Klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, berhasil mendatangkan penjaga gawang berpengalaman Italia, Morgan De Sanctis, dan menyepakati kontrak berjangka semusim.

Menurut pengumuman yang dimuat laman resmi Monaco, Rabu (13/7) waktu setempat, De Sanctis akan segera bertolak ke Lausanne untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam rangkaian latihan pramusim.

Kiper berusia 39 tahun yang menghabiskan tiga musim terakhir bersama AS Roma itu menyatakan tak sabar turun tangan membantu mencapai target Monaco di musim 2016/2017.

"Suatu kebanggaan dapat bergabung dengan AS Monaco, klub besar di liga Prancis. Saya tak sabar untuk membantu tim mencapai target musim ini," kata De Sanctis.

Sementara itu Wakil Presiden sekaligus CEO Monaco, Vadim Vasilyev, mengaku timnya dapat memetik pengalaman buah kiprah De Sanctis yang telah membela tujuh tim sepanjang karirnya, termasuk Juventus, Sevilla dan Galatasaray.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan Morgan De Sanctis, yang musim ini akan menghadirkan segudang pengalamannya untuk Monaco lewat kiprahnya bermain di sejumlah kompetisi bergengsi," kata Vasilyev.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016