Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Kemenperin Tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Raihan tahun ini menggenapi capaian opini WTP Kemenperin menjadi sebanyak delapan kali yang bahkan secara berurutan sejak 2008," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin dikutip situs resmi Kemenperin di Jakarta, Kamis.

Menteri Saleh menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kemenperin Tahun 2015 yang diserahkan oleh Anggota II BPK Agus Joko Pramono di Gedung BPK hari ini.

Menurut Saleh, capaian opini WTP merupakan hasil dari kolaborasi jajaran pimpinan Kemenperin yang didukung aparatur berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu (quality assurance) yang dilakukan pengawas internal.

Dalam akun facebook, Menteri Saleh menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada jajaran pimpinan dan staf Kemenperin atas kerja kerasnya hingga mempertahankan opini WTP.

"Prestasi ini juga berkat dukungan aparatur berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu yang dilakukan pengawas internal," tulisnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016