- Meningkatkan adopsi fungsi komunikasi untuk perangkat yang ditenagai oleh baterai koin

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak perusahaan Toshiba (TOKYO:6502), Toshiba Storage & Device Solutions Company, hari ini mengumumkan penambahan tiga sirkuit terintegrasi (IC),  “TC35678FSG”, “TC35678FXG”, dan “TC35679FSG”, ke dalam lini produk IC-nya yang kompatibel dengan perangkat Bluetooth® Low Energy (LE)[1] ver.4.1. Dengan dipasok tegangan sebesar 3V, produk IC terbaru ini hanya mengkonsumsi separuh dari daya produk-produk Toshiba terdahulu[2] dan mewujudkan konsumsi arus yang setara dengan yang terendah di industri[3]. Sampel produk akan mulai dikirimkan hari ini, dan produksi massal TC35678FXG dijadwalkan dimulai pada akhir 2016 dan dua produk lainnya pada awal 2017. 

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20160714005464/en/

 

Penggunaan konverter DC-DC yang sangat efisien yang telah diluncurkan di produk-produk pertama dan desain sirkuit berdaya rendah mewujudkan pengurangan arus sebesar hampir 46% dan konsumsi arus puncak sebesar 3.6 mA pada tegangan pasokan 3V dalam modus transmisi.

 

TC35678FXG and TC35678FSG dilengkapi dengan Flash ROM bawaan sebagai tempat penyimpanan program dan berbagai data pengguna dalam operasi mandiri. Meskipun produk-produk terdahulu memiliki kapasitas memori untuk program pengguna hanya sebesar 64 KB, kini kapasitas memori pada kedua IC telah ditingkatkan menjadi 100 KB, sehingga berkontribusi pada peningkatan skalabilitas program aplikasi.

 

Flash ROM bawaan menghapus kebutuhan akan EEPROM eksternal, yang sebelumnya dibutuhkan untuk operasi mandiri. Hal ini membantu memangkas biaya dan mounting-area dengan cara mengurangi jumlah bagian eksternal.

 

TC35678FXG adalah versi terbaru dari TC35678FS yang berada di dalam paket QFN60 yang meningkatkan general purpose input/output dari 16 menjadi 32. Produk ini ideal untuk peralatan yang membutuhkan jumlah pin kendali yang banyak seperti keyboard dan remote control.

 

TC35679FSG tidak dilengkapi dengan Flash ROM bawaan dan dapat menjalankan operasi berarus sangat rendah dengan memangkas konsumsi arus untuk mengakses Flash ROM. Hal ini memungkinkan produk ini beroperasi dalam waktu yang lama untuk berbagai aplikasi yang ditenagai oleh baterai berukuran koin kecil. Sebagai contoh, dengan menggunakan baterai koin tipe CR2032, IC terbaru ini menjalankan operasi persinyalan (beacon operation) selama lebih dari setahun.

 

Produk-produk IC terbaru ini akan memfasilitasi penggunaan komunikasi Bluetooth® LE untuk perangkat wearable bagi aplikasi pelayanan kesehatan dan peralatan berukuran kecil bertingkat tinggi (high grade small device) yang menggunakan baterai koin seperti sensor dan mainan, dan akan mendukung para set maker dalam mengoptimalisasikan nilai produk.

 

Fitur-fitur utama

 

- Konsumsi berdaya rendah

 

3.6 mA (Operasi pemancar pada tegangan 3.0 V, Daya Output : 0 dBm)

3.3 mA (Operasi penerima pada tegangan 3.0 V)

Kurang dari 100nA dalam mode deep sleep (pada tegangan 3.0V)

 

- Sensivitas penerima: -93dBm

- Kompatibel dengan perangkat periferal dan sentral Bluetooth® LE ver.4.1

- GATT (Generic Attribute Profile) bawaan

- Mendukung fungsi server dan klien yang ditetapkan oleh GATT

- Flash ROM bawaan berkapasitas 256 KB (TC35678FSG/FXG)

 

Pengaplikasian

 

Perangkat pintar yang kompatibel denganBluetooth® [5], seperti seperti perangkat wearable, alat perawatan kesehatan, aksesoris smartphone, remote control, dan mainan.

 

Spesifikasi utama

 

Nomor bagian                                     TC35678FSG/FXG                    TC35679FSG

Rentang tegangan operasi                 1.8V hingga 3.6V

 

Konsumsi arus pada operasi TX          3.6 mA (pada tegangan 3.0 V, Daya Output : 0 dBm )

 

Konsumsi arus pada operasi RX          3.3 mA (pada tegangan 3.0V)

 

Konsumsi arus pada modus                Kurang dari 100nA (pada tegangan 3.0V)

deep sleep      

 

Rentang suhu operasi                         -40°C hingga 85 °C

 

Paket


QFN40 5 mm x 5 mm 0.4 mm
pitch (TC35678FSG)


QFN40 5 mm x 5 mm 0.4 mm
pitch


QFN60 7 mm x 7 mm 0.4 mm
pitch (TC35678FXG)




Alat komunikasi nirkabel


 

Bluetooth® Low Energy ver.4.1

Termasuk fungsi peripheral dan sentral

CPU


ARM® Cortex®-M0

 

Daya output pemancar


 

 

0 dBm to -20 dBm (4 dB steps)

 

Sensitivitas penerima


 

-93.0dBm

 

Profil


 

HCI, GATT (Generic Attribute Profile), termasuk fungsi server dan klien

Interfaces


 

UART, I2C, SPI, GPIO

Flash ROM


256 KB




Fitur lain

 

Konverter DC-DC

Regulator low drop

General purpose ADC

Fungsi program pengguna

Sinyal wake up untuk host device

Fungsi PWM

 

Catatan:

[1]: Teknologi komunikasi rendah daya yang ditetapkan pada Bluetooth® ver. 4.1.

[2]: Dibandingkan dengan TC35667FTG Toshiba.

[3]: Produk dengan nilai yang sama (konsumsi arus 3.6 mA pada tegangan 3V di dalam modus penerimaan dengan 0 dBm) adalah yang terendah di industri per tanggal 14 uli 2016, berdasarkan survey Toshiba.

[4]: Dikalkulasikan dengan baterai 220mAh dan waktu interval mercusuar selama dua detik.

[5]: Perangkat yang mengadopsi spesifikasi inti Bluetooth ver.4.1 atau lebih tinggi dengan

konfigurasi inti berenergi rendah, dan yang menggunakan arsitektur berbasis GATT seperti yang ditetapkan pada Bluetooth ver. 4.0.

 

* Merek dan logo Bluetooth® adalah merek dagang terdaftar milik Bluetooth SIG, Inc. dan segala penggunaannya oleh Toshiba telah berizin. Merek dagang dan nama merek lainnya adalah milik pemiliknya masing-masing.

 

* ARM dan Cortex adalah merek dagang terdaftar ARM Limited (atau anak perusahaannya) di Uni Eropa dan/atau di negara/wilayah lain.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk terbaru, silakan kunjungi:

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/wireless-communication/bluetooth/con-app.html#tc35678

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Toshiba Bluetooth® wireless technology ICs, Silakan

kunjungi: http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/wireless-communication/bluetooth.html

 

Inkuiri konsumen:

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

*Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160714005464/en/

 

Kontak

 

Media Inquiries:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016