Ankara (ANTARA News) - Bek Slovakia Martin Skrtel telah menyelesaikan kepindahannya ke Fenerbahce dari Liverpool, demikian diumumkan klub Turki itu melalui Twitter pada Kamis.

Skrtel, yang menyelesaikan proses pemeriksaan medisnya dengan Fenerbahce pada Rabu, bergabung dengan Liverpool dari klub Rusia Zenit St Petersburg pada Januari 2008 dan telah mengukir lebih dari 300 penampilan untuk klub Liga Inggris itu, lapor Reuters.

Tidak ada detail mengenai durasi kontrak yang diumumkan, namun menurut laporan media-media Inggris, biaya transfer untuk mendapatkan pemain 31 tahun itu adalah sekitar 5,5 juta pound.

Meski menjalani musim dengan lilitan cedera otot paha belakang dan tendon pada Desember, Skrtel melakukan 27 penampilan untuk Liverpool pada musim lalu dan membantu mereka mencapai final Liga Europa serta finis di peringkat kedelapan liga domestik musim lalu.

Skrtel menjadi kapten Slovakia pada Piala Eropa 2016 di Prancis, di mana mereka disingkirkan Jerman di putaran 16 besar.

Sementara itu, manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya akan membuka diskusi dengan Joe Allen terkait masa depannya di klub itu menyusul penampilan impresif sang pemain selama Piala Eropa 2016 bersama Wales, di mana mereka mencapai semifinal.

"Kami akan mendapatkan solusi, namun ini belum selesai. Tentu saja Joe Allen adalah pemain yang bagus. Kami tidak pernah meragukannya," kata Klopp setelah timnya menang 5-0 atas tim divisi rendah Fleetwood Town pada pertandingan pra musim pada Rabu.

"Ia memainkan penampilan yang bagus di Piala Eropa, sebagaimana segenap tim Wales. Kami harus membuat keputusan-keputusan, kami harus menemukan solusi-solusi. Kami harus berbicara dengan sang pemain, menanyakan kepada pemain dan memikirkan mengenai situasi kami. Itulah cara kerjanya."

Klub Merseyside itu membuka musim 2016/2017 dengan lawatan ke runner up musim lalu Arsenal pada 14 Agustus.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016