Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan Android Pay di Amerika Serikat pada Mei lalu, Google akhirnya meluncurkan layanan pembayaran mobile tersebut di Australia.

GSM Arena melaporkan, Android Pay secara resmi diterima di sejumlah toko retail di antaranya 7Eleven, Domino Pizza, Donut King, Gloria Jean's Coffees, Pizza Caper dan Vodafone, serta McDonald yang akan bergabung. 

Android Pay menjadi layanan pembayaran mobile terbaru yang masuk ke Australia setelah Apple Pay dan Samsung Pay. Android Pay diprediksi akan menjadi kompetitor Apple Pay dan Samsung Pay mengingat lebih banyak orang yang menggunakan perangkat Android dibandingkan memiliki ponsel Samsung atau Apple.

Bank pertama yang mendukung Android Pay di Australia adalah ANZ dengan banyak bank-bank besar lainnya yang disebut "akan datang akhir tahun ini". 

Lembaga keuangan lain yang mendukung Android Pay termasuk Macquarie, American Express, MyState, Teacher’s Mutual Bank, dan PCCU.

Bank-bank lain yang akan bergabung untuk memuluskan transaksi Android Pay antara lain Bendigo Bank, EFTPOS, MasterCard, ING Direct, St. George, dan Westpac.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016