Intinya hari ini (Kapolri berbicara) soal reformasi kultural. Ini prioritas. Ada juga soal pelayanan publik harus lebih baik, penampilan serta tindakan Kepolisian juga harus humanis,"
Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta seluruh jajarannya bersikap lebih humanis dalam melakukan tugas Kepolisian.

"Intinya hari ini (Kapolri berbicara) soal reformasi kultural. Ini prioritas. Ada juga soal pelayanan publik harus lebih baik, penampilan serta tindakan Kepolisian juga harus humanis," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat menjelaskan arahan yang diberikan Kapolri dalam acara "Commander Wish" kepada wartawan, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Selain itu, kata Boy, dalam acara tersebut, Tito juga mengingatkan agar jajarannya bersikap sopan dan tidak arogan ketika bertugas di lapangan.

"Tadi Pak Tito juga meminta agar anggota tidak arogan di lapangan. Ia juga meminta pelayanan publik agar tidak berbelit. Ini semua terkait dengan reformasi kultural," ujarnya.

Pada Jumat, dalam acara "Commander Wish", Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan arahan kepada seluruh perwira tinggi Polri mengenai program dan kebijakan Kapolri untuk setahun kedepan.

Dalam acara bertajuk "Commander Wish" itu, Kapolri memaparkan sejumlah kebijakan dan arahan kepada seluruh jajaran.

Dalam acara di Gedung Rupatama Mabes Polri tersebut hadir seluruh kapolda di antaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto, Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat dan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito.

Acara "Commander Wish" ini merupakan lanjutan rangkaian acara Serah Terima Jabatan Kapolri dan acara Pisah Sambut yang telah berlangsung di Kompleks Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) pada Kamis (14/7).

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016