Jakarta (ANTARA News) - Promosi wisata Indonesia makin digencarkan di Eropa. Kali ini berupa poster Wonderful Indonesia dengan grafis Candi Borobudur dipasang di armada transportasi publik Frankfurt, Jerman. 

Candi Borobudur, Jawa Tengah, adalah salah satu tujuan wisata unggulan yang juga salah satu candi Budha terbesar di dunia, sebagaimana dinyatakan Pejabat Fungsi Penerangan, Sosial, dan Kebudayaan Konsulat Jenderal Indonesia di Frankfurt, Malvino Aprialdy, di Jakarta, Sabtu.

Rencananya armada bis dengan iklan Wonderful Indonesia dengan Candi Borobudur ini mengitari jalan-jalan utama Frankfurt selama dua bulan hingga Agustus mendatang.

Untuk memudahkan calon wisatawan, di iklan dicantumkan alamat website dan akun sosial media dari Visit Indonesia, sehingga calon wisatawan secara mandiri mendapatkan informasi mengenai pariwisata Indonesia. Indonesia memberi bebas visa bagi warga negara Jerman.

Pada 2015, jumlah warga negara Jerman yang ke Indonesia 197.307 orang dengan belanja rata-rata 2.500 dolar Amerika Serikat perorang. Indonesia menargetkan 12 juta wisatawan pada 2016 ini. 

Frankfurt dipilih sebagai simpul promosi karena dia pusat perekonomian Jerman dan Eropa. Apalagi Indonesia pernah menjadi negara tamu penyelenggaraan Pameran buku Frankfurt Fair dua tahun lalu.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016