Kasus ini dampaknya luar biasa."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengaku miris atas banyaknya tanggapan sinis seputar kasus vaksin palsu yang sudah melenceng di luar konteks, dan meminta kejadian itu tidak dipolitisasi.

"Saya berharap sudahlah, biarkan kasus ini masuk ranah hukum dan biarlah hukum yang menyelesaikan. Jangan ada lagi politisasi yang tidak jelas," ujarnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, seperti dalam keterangan tertulis MPR.

Berkaitan dengan tanggapan kalangan pembenci (haters) di media sosial, ia pun menimpali, "Apalagi yang dilakukan hater-hater pemerintah yang makin tidak jelas. Jangan banyak komentar kalau memang tidak mengerti masalahnya sehingga bertambah runyam.

Sehubungan dengan adanya dugaan keterlibatan Kementerian Kesehatan, Mahyudin mengatakan bahwa hal itu bisa menjadi pelajaran dan evaluasi buat Pemerintah.

"Intinya ke depan, harus diperhatikan dan diawasi jalur obat mulai dari produsen, perizinan distribusi sampai ke tangan pasien," ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Secara pribadi, dia menilai pihak-pihak yang terlibat kasus vaksin palsu tak bermoral, karena tega mencelakai anak-anak Indonesia yang tak berdosa demi keuntungan diri sendiri.

"Kasus ini dampaknya luar biasa. Sama saja berencana mencelakai dan membunuh anak-anak tak berdosa demi keuntungan semata. Saya apresiasi kinerja Polri yang cepat tanggap menangani kasus tersebut," demikian Mahyudin.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016